Archives

  • Vol. 5 No. 2 (2021): JURNAL JISIPOL VOL. 5. NO. 2, APRIL 2021
    Vol. 5 No. 2 (2021)

    Pada Volume 5 edisi kedua di tahun 2021 ini, dewan redaksi berupaya untuk mendorong penelitian terpublikasi pada jurnal JISIPOL mengacu pada kondisi empiris dan aktual fenomena politik dan pemerintahan. Terlebih ada upaya untuk mendorong peneliti internal untuk lebih produktif. Selain itu, dewan redaksi juga mengundang peneliti-peneliti yang berasal dari luar seperti IPDN, serta Universitas Widya Dharma Klaten, sebagai upaya memperkaya khasanah keilmuan khususnya keilmuan politik dan pemerintahan. Di tengah mewabahnya covid-19, syukur kepada Tuhan yang Maha Esa akhirnya penerbitan jurnal di tahun 2021 untuk kedua kalinya berhasil dilakukan.

  • JURNAL JISIPOL VOL. 5. NO. 1, JANUARI 2021
    Vol. 5 No. 1 (2021)

    JURNAL JISIPOL, merupakan jurnal ilmiah politik dan pemerintahan yang diterbitkan selama tiga kali dalam setahun oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan UNIBBA pada bulan Januari, Juli, dan November. Jurnal ini sendiri merupakan sarana bagi para peneliti internal maupun eksternal Ilmu Pemerintahan UNIBBA dalam memperkaya khasanah serta kajian ilmu politik dan pemerintahan kontemporer, yang sekiranya berguna bagi kemajuan ilmu pengetahuan khususnya ilmu politik dan pemerintahan. Jurnal ini sendiri menerima kontribusi ulasan pemikiran politik, resensi buku, serta hasil penelitian yang berkaitan dengan tema yang telah ditentukan di setiap edisinya.

  • JURNAL JISIPOL VOL. 4. NO. 2, JULI 2020
    Vol. 4 No. 2 (2020)

    JURNAL JISIPOL, merupakan jurnal ilmiah politik dan pemerintahan yang diterbitkan selama tiga kali dalam setahun oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan UNIBBA pada bulan April, Juli, dan November. Jurnal ini sendiri merupakan sarana bagi para peneliti internal maupun eksternal Ilmu Pemerintahan UNIBBA dalam memperkaya khasanah serta kajian ilmu politik dan pemerintahan kontemporer, yang sekiranya berguna bagi kemajuan ilmu pengetahuan khususnya ilmu politik dan pemerintahan. Jurnal ini sendiri menerima kontribusi ulasan pemikiran politik, resensi buku, serta hasil penelitian yang berkaitan dengan tema yang telah ditentukan di setiap edisinya

  • JURNAL JISIPOL VOL. 4. NO. 1, APRIL 2020
    Vol. 4 No. 1 (2020)

     

    JURNAL JISIPOL, merupakan jurnal ilmiah politik dan pemerintahan yang diterbitkan selama dua kali dalam setahun oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan UNIBBA pada bulan April dan November. Jurnal ini sendiri merupakan sarana bagi para peneliti internal maupun eksternal Ilmu Pemerintahan UNIBBA dalam memperkaya khasanah serta kajian ilmu politik dan pemerintahan kontemporer, yang sekiranya berguna bagi kemajuan ilmu pengetahuan khususnya ilmu politik dan pemerintahan itu sendiri. Jurnal ini sendiri menerima kontribusi ulasan pemikiran politik, resensi buku, serta hasil penelitian yang berkaitan dengan tema yang telah ditentukan di setiap edisinya.

  • JISIPOL: Edisi November 2019 / Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Vol. 3 No. 3 (2019)

    JURNAL JISIPOL, merupakan jurnal ilmiah politik dan pemerintahan yang diterbitkan selama tiga kali dalam setahun oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan UNIBBA pada bulan Januari, Juni, dan Oktober. Jurnal ini sendiri merupakan sarana bagi para peneliti internal maupun eksternal Ilmu Pemerintahan UNIBBA dalam memperkaya khasanah serta kajian ilmu politik dan pemerintahan kontemporer, yang sekiranya berguna bagi kemajuan ilmu pengetahuan khususnya ilmu politik dan pemerintahan itu sendiri. Jurnal ini sendiri menerima kontribusi ulasan pemikiran politik, resensi buku, serta hasil penelitian yang berkaitan dengan tema yang telah ditentukan di setiap edisinya.

  • JISIPOL Edisi Bulan Juni 2019 | Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Vol. 3 No. 2 (2019)

    Pada edisi kedua di tahun 2019 ini, yakni volume 3 nomor 2. Redaktur Jurnal Jisipol Universitas Bale Bandung mengusung tema-tema general seputar politik Islam, kajian pemerintahan daerah, serta disiplin-disiplin ilmu lainnya seperti Bahasa, ekonomi, dan pertanian, yang dikaji melalui spektrum kajian pemerintahan. 8 tulisan untuk edisi ini berasal peneliti-peneliti serta dosen internal dari FISIP serta fakultas lain di UNIBBA seperti halnya Fakultas Pertanian, Ekonomi, dan Pendidikan Bahasa Indonesia, termasuk di dalamnya peneliti/dosen dari luar yakni dari Ilmu Pemerintahan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).  Dewan Redaksi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para kontributor yang rela meluangkan waktu dan materinya sehingga jurnal ini bisa terbit dengan swadaya sederhana dari keseluruhan kontributor dan dewan redaksi. Ketiadaan dan kesulitan-kesulitan teknis terkait alokasi dari Lembaga pada akhirnya dapat diminalisir melalui semangat guyub antara seluruh dewan redaksi dengan para kontributor demi terbitnya Jurnal Jisipol volume 3 ini. Dewan redaksi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang juga turut berkontribusi dalam percetakan, termasuk di dalamnya doa-doa dari berbagai pihak agar dewan redaksi bisa terus menyalakan lentera cahaya pengetahuan melalui upaya membangkitkan budaya literasi itu sendiri di lingkungan kampus Universitas Bale Bandung
  • JISIPOL Edisi Bulan Januari 2019 | Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Vol. 3 No. 1 (2019)

    Pada edisi kali ini, yakni volume 3 nomor 1 januari 2019, jurnal Jisipol menerbitkan 10 tulisan yang mayoritas berangkat dari hasil penelitian lapangan mandiri serta kajian literatur dari peneliti-peneliti di luar lingkungan Universitas Bale Bandung. Khusus edisi kali ini, dewan redaksi mengedepankan tema-tema general seperti halnya electronic government, perempuan dalam perspektif pemerintahan, serta kajian-kajian perkembangan demokratisasi di era revolusi industri 4.0.