PANDANGAN MAHASISWA TERHADAP GENOSIDA ISRAEL DI PALESTINA
Abstract
Konflik Israel-Palestina telah menjadi perhatian global yang berkelanjutan, khususnya dalam konteks kontroversi apakah tindakan Israel dapat dikategorikan sebagai genosida terhadap Palestina. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis pandangan pelajar Indonesia terhadap konflik ini. Survei dilakukan terhadap 46 mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia. Hasilnya menunjukkan bahwa secara keseluruhan siswa menganggap tindakan Israel sebagai genosida, meskipun terdapat variasi dalam dukungan terhadap tindakan internasional untuk menghentikan genosida tersebut. Analisis juga mengungkapkan bahwa pemahaman sejarah konflik, pemaparan media, dan pengalaman pribadi mempengaruhi pandangan siswa. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang dinamika opini mahasiswa Indonesia terhadap konflik Israel-Palestina dan relevansinya dalam konteks sosial, politik, dan akademis.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Seva Saepuloh, Muhammad Faza Razanah, Rizal Dzakir Fajari, Riswanda Revy Aripin, Achmad Faqihuddin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.