PRESEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN ONLINE DI MASA PANDEMIC COVID-19

Authors

  • j-sika UNIBBA
  • Khilda Nistrina
  • Mochamad Ridwan

Keywords:

Kata kunci : persepsi, pembelajaran daring, siswa

Abstract

Perubahan pola pembelajaran saat ini terlihat masif dilakukan di semua jenjang pendidikan akibat pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis studi literature studi pustaka pembelajaran online di tengah pandemi Covid-19 yang berefek pada kebijakan belajar di rumah. Metodologi: dengan melakukan literature review dari beberapa artikel baik internasional maupun nasional yang dicari dengan mempergunakan google scholar dan sciencedirect. Hasil review pada beberapa jurnal dan artike; menyebutkan kendala yang ditemukan dengan cara pembelajar virtual adalah kesulitan dengan jaringan quota, strees dengan tugas pelajaran dengan deadline waktu yang singkat. Sedangkan untuk beberapa yang positif didapat tinggi tanggung jawab dari peserta didik dengan tugas yang diberikan, meningkatkan motivasi baik guru/dosen juga peserta didik dalam mempergunakan media online dalam proses pembelajaran. Simpulan: Proses pembelajaran yang paling diminat dengan mempergunakan whatsapp dan Zoom, kendala yang ditemui meningkatnya tinggi stress mahasiswa maupun guru, dinegara maju dan Indonesia dosen sudah membuat suatu model khusus untuk pembelajaran dalam jaringan

Downloads

Published

2021-04-01

How to Cite

j-sika, Khilda Nistrina, & Mochamad Ridwan. (2021). PRESEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN ONLINE DI MASA PANDEMIC COVID-19 . J-SIKA|Jurnal Sistem Informasi Karya Anak Bangsa, 2(02), 35–40. Retrieved from https://ejournal.unibba.ac.id/index.php/j-sika/article/view/380

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >>