PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK FROZEN FOOD BERBASIS WEB DI TOKO RJB (REKSA JAYA BASO)
Keywords:
pemasaran produk, perancangan, sistem informasi, waterfallAbstract
Teknologi Informasi berbasis web merupakan salah satu media informasi yang efektif dan efisien dalam penyebaran informasi yang dapat diakses oleh siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Hanya dari rumah calon pembeli dapat melihat produk-produk yang ditawarkan pada layar komputer, mengakses informasinya, memesan dan membayar dengan pilihan yang tersedia. Namun, Toko Reksa Jaya Baso merupakan salah satu toko frozen food yang menyediakan berbagai macam jenis makanan yang diproses melalui cara pembekuan belum menerapkan teknologi dalam pemasaran produknya, Proses pemasaran produk di toko RJB dan penjualannya sebagian besar masih dilakukan secara manual yaitu pelanggan mendatangi toko secara langsung, dapat juga melalui komunikasi telepon, Namun, metode ini membuat perusahaan menjadi tidak berkembang, karena proses pemasaran mengandalkan metode mulut ke mulut dan menunggu pelanggan datang ke toko. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tentang sistem pemasaran produk yang berjalan di Toko Reksa Jaya Baso. Selama proses sistem perancangan tersebut, metodologi yang digunakan adalah metodologi waterfall. Tahap pertama Analisis, tahap kedua Design, tahap ketiga Input Data. Hasil akhir dari penelitian ini adalah dihasilkan Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Produk di Toko Reksa Jaya Baso. Dengan adanya sistem informasi ini diharapkan dapat membantu aktivitas terutama dalam memasarkan produk.