Archives

  • GEOAREA | Jurnal Geografi Edisi Bulan November 2019
    Vol. 2 No. 2 (2019)

    Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME, atas berkat rahmat-Nya Jurnal ilmiah Geoarea, Vol 2. No. 2_November 2019 kembali terbit dan mengisi aktivitas kita. Sebelumnya redaksi kembali memohon maaf kepada para pembaca dan pengirim karyanya yang telah lama menunggu karena keterlambatan ini.

    GEOAREA, Insya Allah akan selalu hadir setahun dua kali, yaitu pada bulan Mei dan November dalam bentuk Jurnal Online, dan akan kami ajukan untuk registrasi jurnal versi cetaknya. Geoarea ini merupakan ruang publikasi  bagi karya ilmiah Dosen, Guru, Mahasiswa dan Steakholder baik di bidang pendidikan dan non-kependidikan dalam keilmuan Geografi atau yang serumpun yang haus akan karya, inspirasi serta dalam menuangkan ide, pikiran dan temuannya. Untuk itu, kami membuka kesempatan bagi para guru untuk mempublikasikannya pada jurnal kami.

    Demikian pengantar ini kami sampaikan, dan jika kiranya masih banyak kekurangan, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya, untuk itu kiritikan dan saran membangun dapat disampaikan kepada kami secara langsung atau melalui alamat sekretariat redaksi. Terima kasih, dukung kami untuk terus bisa berkarya. Selamat membaca.

  • GEOAREA | Jurnal Geografi Edisi Bulan Mei 2019
    Vol. 2 No. 1 (2019)

    Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME,  Jurnal GEOAREA Volume 2 Nomor 1 Edisi bulan Mei Tahun 2019 dapat diterbitkan dan hadir ditengah-tengah Steakholder yang haus akan karya, inspirasi, ide, dan pikiran, dalam bidang keilmuan Geografi. Dalam terbitan Edisi bulan Mei 2019 ini, Geoarea memuat enam artikel ilmiah yang membahas mengenai Pemanfaatan Lahan Kurang Produktif menjadi Bernilai Ekonomi di Desa Sindangpanon Kecamatan Banjaran, Perbedaan Kecerdasan Ruang Antara Siswa Berlatar IPS dan IPA di SMA Negeri 2 Garut, Peranan Pendidikan terhadap Minat Kerja Masyarakat di Desa Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Pendidikan Guru Berbasis Nilai dengan Mengkaji Penyelenggaraan Guru di Negara Lain dalam mewujudkan Visi Kurikulum Indonesia yang Mencerdaskan 2030, Pengaruh Pertanian Nanas terhadap Kesejahteraan Masyarakat di Desa Jalan Cagak Kecamatan Jalan Cagak Kabupaten Subang, dan Peranan Pasar Kaget dalam Upaya Mengurangi Angka Pengangguran di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Selamat membaca.

  • GEOAREA | Jurnal Geografi Edisi Bulan November 2018
    Vol. 1 No. 2 (2018)

    Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME, atas berkat dan rahmatnya Jurnal GEOAREA Volume 1 Nomor 2  Edisi bulan November Tahun 2018 dapat terbit dan hadir ditengah-tengah aktivitas Prodi Pendidikan Geografi FKIP UNIBBA. Kami berikan apresiasi atas tekad dan perjuangan para Dosen dalam mewujudkan jurnal ini.  Besar harapan kami, jurnal ini tetap ‘Jaya dan Lestari” sebagai ruang publikasi  bagi Dosen, Guru, Mahasiswa dan Steakholder baik di bidang pendidikan dan non-kependidikan yang haus akan karya, inspirasi serta dalam menuangkan ide, pikiran dan temuannya sebagai sumbangsih dalam bidang keilmuan Geografi. Terima kasih.  Selamat membaca.

  • GEOAREA | Jurnal Geografi Edisi Bulan Mei 2018
    Vol. 1 No. 1 (2018)

    Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME, atas berkat dan rahmatnya Jurnal GEOAREA Volume 1 Nomor 1 Edisi bulan Mei Tahun 2018 terbit dan hadir ditengah-tengah aktivitas Prodi Pendidikan Geografi FKIP UNIBBA. Kami berikan apresiasi atas tekad dan perjuangan para Dosen dalam mewujudkan jurnal ini.  Besar harapan kami, jurnal ini tetap ‘Jaya dan Lestari” sebagai ruang publikasi  bagi Dosen, Guru, Mahasiswa dan Steakholder baik di bidang pendidikan dan non-kependidikan yang haus akan karya, inspirasi serta dalam menuangkan ide, pikiran dan temuannya. GEOAREA, Insya Allah akan selalu hadir setahun dua kali, yaitu pada bulan Mei dan November dalam bentuk Jurnal Online. Namun untuk edisi perdana yang terbit ini masih banyak kekurangan karena penyusunan dan penyesuaian kinerja kami, mohon maklum. Dan jika kiranya masih banyak kekurangan dan kesalahan, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya, untuk itu kiritikan dan saran membangun dapat disampaikan kepada kami secara langsung atau melalui alamat sekretariat redaksi. Terima kasih.  Selamat membaca.