Archives

  • METAMORFOSIS Edisi Bulan April 2021 | Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya
    Vol. 14 No. 1 (2021)

    Segala Puji dan Syukur Kita panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkah dan rahmat-Nya Jurnal METAMORFOSIS Volume 14 Nomor 1 Edisi Bulan April Tahun 2021 dapat diterbitkan. Pada terbitan Metamorfsis Edisi 14 (1) memuat 7 (tujuh) Artikel yang merupakan karya tulis ilmiah hasil penelitian. Ketujuh artikel ilmiah yang dipublish dalam terbitan edisi kali ini, dua artikel karya tulis ilmiah merupakan hasil penelitian dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Bale Bandung, sedangkan lima artikel lainnya merupakan karya tulis ilmiah hasil penelitan dosen/mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Negeri Semarang, STKIP PGRI Sumatera Barat, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

  • METAMORFOSIS Edisi Bulan April 2020 | Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya
    Vol. 13 No. 1 (2020)

    Segala Puji dan Syukur Kita panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkah dan rahmat-Nya Jurnal METAMORFOSIS Volume 13 Nomor 1 Edisi Bulan April Tahun 2020 dapat diterbitkan yang memuat 8 (delapan) Artikel, baik artikel hasil penelitian maupun artikel hasil pemikiran. Kedelapan artikel ilmiah dalam terbitan edisi kali ini, empat artikel ilmiah merupakan hasil karya tulis dosen dan mahasiswa di luar Universitas Bale Bandung, yaitu dari Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Negeri Padang. Selain itu, pada Jurnal Metamorfosis edisi ini, terdapat artikel yang dimuat merupakan hasil penelitian dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNIBBA. Semoga terbitan Metamorfosis edisi ini, dapat bermanfaat bagi para pembaca.

  • METAMORFOSIS Edisi Bulan Oktober 2019 | Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya
    Vol. 12 No. 2 (2019)

    Segala Puji dan Syukur Kita panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkah dan rahmat-Nya Jurnal METAMORFOSIS Volume 12 Nomor 2 Edisi Bulan Oktober Tahun 2019 dapat diterbitkan yang memuat 7 (tujuh) Artikel, baik artikel hasil penelitian maupun artikel hasil pemikiran. Kedelapan artikel ilmiah dalam terbitan edisi kali ini, empat artikel ilmiah merupakan hasil karya tulis dosen di luar Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNIBBA. Selain itu, pada Jurnal Metamorfosis edisi ini, terdapat artikel yang dimuat merupakan hasil penelitian kelompok dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang melakukan penelitian mengenai pengembangan model pembelajaran Apresiasi Kajian Sastra Terpadu. Semoga terbitan Metamorfosis dapat bermanfaat bagi para pembaca.

  • METAMORFOSIS Edisi Bulan April 2019 | Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya
    Vol. 12 No. 1 (2019)

    Segala Puji dan Syukur Kita panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkah dan rahmat-Nya Jurnal METAMORFOSIS Volume 12 Nomor 1 Edisi April Tahun 2019 dapat diterbitkan yang memuat 8 (delapan) Artikel, baik artikel hasil penelitian maupun artikel hasil pemikiran. Kedelapan artikel ilmiah dalam terbitan edisi kali ini, tiga artikel ilmiah merupakan hasil karya tulis dosen, sedangkan lima artikel lainnya merupakan artikel hasil penelitian dosen bersama mahasiswa yang telah menyelesaikan studi akhir. Pada edisi Metamorfosis kali ini, artikel yang dimuat adalah artikel yang merupakan hasil analisis novel dan hasil PTK mengenai peningkatan kemampuan menulis teks ekplanasi, selain itu terdapat juga artikel yang membahas mengenai AWK dan Kesantunan Berbahasa.

  • METAMORFOSIS Edisi Bulan Oktober 2018 | Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya
    Vol. 11 No. 2 (2018)

    Segala Puji dan Syukur Kita panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkah dan rahmat-Nya Jurnal METAMORFOSIS Volume 11 Nomor 2 Edisi Bulan Oktober Tahun 2018 dapat diterbitkan yang memuat 7 (tujuh) Artikel, baik artikel hasil penelitian maupun artikel hasil pemikiran. Ketujuh artikel ilmiah dalam terbitan edisi kali ini, tiga artikel ilmiah merupakan hasil karya tulis dosen, sedangkan empat artikel lainnya merupakan artikel hasil penelitian dosen bersama mahasiswa yang telah menyelesaikan studi akhir. Pada edisi Metamorfosis kali ini, tiga artikel yang dimuat adalah hasil Penelitian analisis novel, dan dua artikel lainnya merupakan hasil PTK, selain itu terdapat juga artikel hasil kajian Sastra Bandingan dan artikel mengenai kecenderungan masyarakat penutur Bahasa Indonesia.

  • METAMORFOSIS Edisi Bulan April 2018 | Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya
    Vol. 11 No. 1 (2018)

    Segala Puji dan Syukur Kita panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkah dan rahmat-Nya Jurnal METAMORFOSIS Volume 11 Nomor 1 Edisi Bulan April Tahun 2018 dapat diterbitkan yang memuat 7 (tujuh) Artikel, baik artikel hasil penelitian maupun artikel hasil pemikiran. Ketujuh artikel ilmiah dalam terbitan edisi kali ini, dua artikel ilmiah merupakan hasil karya tulis dosen, sedangkan lima artikel lainnya merupakan artikel hasil penelitian dosen bersama mahasiswa yang telah menyelesaikan studi akhir. Pada edisi Metamorfosis kali ini, empat artikel yang dimuat adalah artikel yang merupakan hasil PTK mengenai peningkatan kemampuan menulis Puisi dan cerita pendek, selain itu terdapat juga artikel hasil analisis novel dan Kesantunan Berbahasa Anak usia 11 tahun.