Hubungan Bermain Game Online Dengan Perilaku Kekerasan Verbal Pada Siswa Kelas XI Di SMK Informatika

Authors

  • ganjar safari
  • Shinta Safari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Bale Bandung
  • Jahirin Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Bale Bandung

DOI:

https://doi.org/10.55222/healthyjournal.v12i1.1328

Keywords:

Game online, Perilaku kekerasan verbal, Siswa

Abstract

Tindakan menyakiti orang lain yang bertentangan dengan keinginan seseorang dianggap agresif. Game online dengan tema kekerasan merupakan salah satu faktor yang berkontribusi terhadap perilaku agresif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan bermain game online dengan perilaku kekerasan verbal pada siswa kelas XI SMK Dienul Islam. Rancangan penelitian menggunakan studi korelasional dengan Teknik Non Probability sampling. Kuesioner digunakan sebagai instrumen. Hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan Rank Spearman p-value 0,028 menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan bermain game online dan perilaku kekerasan. Peneliti dapat menyarankan untuk mempersingkat jumlah waktu yang dihabiskan untuk bermain game online.

Downloads

Published

2023-03-25

How to Cite

safari, ganjar, Shinta Safari, & Jahirin. (2023). Hubungan Bermain Game Online Dengan Perilaku Kekerasan Verbal Pada Siswa Kelas XI Di SMK Informatika . Healthy Journal, 12(1), 7–13. https://doi.org/10.55222/healthyjournal.v12i1.1328

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>