PENGARUH SISTEM DRIVE THRU, E-SAMSAT DAN AKSES INFROMASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Di Samsat Sleman)

Authors

  • Andri Waskita Aji Fakultas Ekonomi Universitas Sarjana Tamansiswa
  • Dewi Kusuma Wardani Fakultas Ekonomi Universitas Sarjana Tamansiswa
  • Dwi Wulandari Fakultas Ekonomi Universitas Sarjana Tamansiswa

Keywords:

Drive thru system, e-Samsat and information access, Service quality

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan utnuk mengetahui pengaruh sistem drive thru, e-samsat dan akses informasi terhadap kualitas pelayanan pajak kendaraan bermotor (studi kasus pada wajib pajak disamsat sleman). Metode penelitian ini mengguanakan metode deskriptif kuantitatif dan data primer dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini mengambil sampel wajib pajak yang ada di samsat sleman. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket kuesioner. Analisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan alat bantu IBM SPSS versi 20. Jumlah data yang diolah sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa  sistem drive thru berpengaruh positif terhadap kualitas pelayanan pajak kendaraan bermotor. Hasil penelitian ini juga menyimpulkan bahwa e-samsat dan akses informasi berpengaruh negatif terhadap kualitas pelayanan pajak kendaraan bermotor

Downloads

Published

2021-08-30

How to Cite

Waskita Aji, A., Kusuma Wardani, D., & Wulandari, D. (2021). PENGARUH SISTEM DRIVE THRU, E-SAMSAT DAN AKSES INFROMASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Di Samsat Sleman). AKURAT | Jurnal Ilmiah Akuntansi FE UNIBBA, 12(2), Hal 78–87. Retrieved from https://ejournal.unibba.ac.id/index.php/akurat/article/view/588