PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN PENJUALAN TERHADAP BIAYA PROMOSI PADA PT. SINDANG RERET TAHUN 2015

Authors

  • Husaeri Priatna Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi Universitas Bale Bandung
  • Eka Fadilah Nur Aisyah Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi Universitas Bale Bandung

Keywords:

Biaya Promosi, Penjualan, Laba Bersih

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana pengaruh Biaya Promosi dan Penjualanterhadap Laba Bersih pada perusahaan jasa Hotel dan Restauran, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh 1) Biaya Promosi berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih pada PT. Sindang Reret ditunjukkan pula dengan hasil uji t-hitung sebesar -3,503 < dari t-tabel sebesar 2,262. Sedangkan, secara uji simultan (bersamasama) Biaya Promosi dan Penjualan berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Laba Bersih pada PT. Sindang Reret. ditunjukkan pula dengan hasil uji f-hitung sebesar 11,100 > dari f-tabel sebesar 4,26. 2) Penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap Laba Bersih pada PT. Sindang Reret, pengaruh ini ditunjukkan pula dengan hasil uji t -itung sebesar 4,120 > dari t-tabel sebesar 2,262.

Downloads

Published

2018-12-28

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>