SELAMAT DATANG DI JURNAL ONLINE UNIVERSITAS BALE BANDUNG

E-Journal Universitas Bale Bandung|UNIBBA merupakan Portal Online yang menjadi Wadah atau Kumpulan dari beberapa Penerbitan Jurnal di lingkungan Universitas Bale Bandung, sebagai Media Publikasi Karya Ilmiah bagi Dosen dan Mahasiswa, berupa Hasil Penelitian, hasil PKM, dan Penulisan Artikel atau Karya Tulis Ilmiah lainnya.
E-Journal Universitas Bale Bandung diharapkan dapat memberi kontribusi, tidak hanya dikalangan Dosen dan mahasiswa di lingkungan Universitas Bale Bandung, tetapi bagi setiap peneliti maupun penulis karya ilmiah yang mempunyai kapabilitas, dapat pula berkontribusi pada E-Journal yang terbit di lingkungan UNIBBA ini. Sebelum Submit Karya ilmiah atau artikel, silahkan untuk melakukan registrasi/pendaftaran dan mengisi biodata terlebih dahulu.

Journals

  • AKURAT | Jurnal Ilmiah Akuntansi FE UNIBBA

    AKURAT adalah Jurnal Ilmiah Akuntansi yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bale Bandung. Penerbitan yang memiliki P-ISSN 2086-4159 (Media Cetak) dan E-ISSN 2656-6648 (Media Online) ini memuat tulisan bersifat ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru, bibliografi dan tulisan praktis dari kalangan ahli, akademisi maupun praktisi, mempunyai tujuan sebagai tempat untuk menampung gagasan, telaah dan kajian, dan sebagai penyalur informasi untuk pengembangan dan pembangunan ilmu di bidang akuntansi, manajemen, dan Ekonomi.  Jurnal ilmiah ini diterbitkan tiga  kali dalam satu tahun yaitu bulan April, Agustus, dan Desember.

  • METAMORFOSIS | Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya

    METAMORFOSIS, terbitan jurnal ini dipublikasikan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bale Bandung yang mempublikasikan hasil karya tulis ilmiah Dosen maupun mahasiswa di lingkungan Universitas maupun dari luar Universitas. Jurnal ini bertujuan untuk mewadahi artikel-artikel hasil penelitian dan karya tulis ilmiah hasil pemikiran dalam bidang keilmuan bahasa, Sastra Indonesia, dan pengajarannya. Jurnal Metamorfosis dengan nomor P-ISSN 1978-9842 diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada setiap bulan April dan Oktober. 

  • JISIPOL | Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

    JISIPOL merupakan jurnal ilmiah dalam bidang keilmuan politik dan pemerintahan yang memiliki P-ISSN 2087-4742, diterbitkan dua kali dalam satu tahun oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bale Bandung. Jurnal Ilmiah JISIPOL diterbitkan pada setiap bulan Januari dan bulan Juni. Jurnal ini sendiri merupakan sarana bagi para peneliti internal maupun eksternal Ilmu Pemerintahan dalam memperkaya khasanah serta kajian ilmu politik dan pemerintahan kontemporer, yang sekiranya berguna bagi kemajuan ilmu pengetahuan khususnya ilmu politik dan pemerintahan itu sendiri. Jurnal ini sendiri menerima kontribusi ulasan pemikiran politik, resensi buku, serta hasil penelitian yang berkaitan dengan tema yang telah ditentukan di setiap edisinya.

  • GEOAREA | Jurnal Geografi

    GEOAREA adalah Jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bale Bandung. Jurnal ilmiah ini memiliki E-ISSN 2685-7472 dan terbit 2 (dua) kali dalam setahun yaitu pada bulan Mei dan bulan November. Jurnal Geoarea berisi tulisan ilmiah tentang Pendidikan dan Ilmu Geografi. Tulisan yang dimuat dalam Jurnal terbitan Pendidikan Geografi ini merupakan hasil penelitian, konseptual, dan kajian pustaka. Pada akhirnya, Jurnal ini diharapkan dapat memberikan deskripsi tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pendidikan geografi bagi masyarakat akademik.

  • COMPUTING | Jurnal Ilmiah Informatika

    COMPUTING merupakan jurnal ilmiah sebagai bentuk desiminasi hasil penelitian dan pengabdian dalam hal pengembangan bidang informatika serta bidang keilmuan terkait lainnya. Jurnal COMPUTING yang memiliki P-ISSN 2656-3861 diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bale Bandung. Redaksi mengundang para dosen, peneliti dan profesional dari dunia industri dan dunia kerja untuk menulis karya ilmiah dan pengalaman praktis di lapangan terkait implementasi informatika. Jurnal COMPUTING ini diterbitkan 2 (dua) kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Juni dan bulan Desember.

  • AGRO TATANEN | Jurnal Ilmiah Pertanian

    AGRO TATANEN adalah Jurnal Ilmiah Pertanian yang menerbitkan artikel hasil penelitian dan karya tulis ilmiah mengenai berbagai macam aspek yang terkait dengan bidang pertanian. Jurnal Ilmiah ini diterbitkan oleh Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Bale Bandung dengan frekwensi terbitan 6 bulanan dan memiliki nomor P-ISSN 2654-8224. Kami berharap artikel dalam Jurnal ilmiah yang terbit pada setiap bulan April dan Oktober ini dapat menjadi inspirasi dan bahan rujukan bagi kemajuan ilmu pengetahuan, khususnya bidang pertanian. Para pembaca dapat tergugah untuk turut berkontribusi dalam mempublish artikel ilmiah pada terbitan berkala ini. 

  • ELang | An English Language and Education Journal

    ELANG An English Language and Education Journal, publishes academic articles that recognize successful engaged learning depends on effective partnerships between students, faculty, community agencies, administrators, disciplines, and more. The journal invites submission of 1) Research that emanates from or informs campus-community partnerships; 2) Studies co-authored by faculty, students, and/or community partners; 3) Literature and Teaching English as Foreign Language; and 4) Commentary on emerging trends, developments, and/or challenges. The publication of this journal aims to spread conceptual thinking or ideas and the research findings obtained in the field of English Education. ELang Journal published twice a year, April and October. Registred with code of E-ISSN 2502-7549

  • HEALTHY JOURNAL | Jurnal Ilmiah Kesehatan Ilmu Keperawatan

    HEALTHY JOURNAL adalah jurnal ilmiah kesehatan dan ilmu keperawatan yang menyampaikan hasil penelitian, pemikiran maupun kreasi ilmiah dalam bidang ilmu keperawatan. Ilmu keperawatan sebagai suatu bidang keilmuan dan seni yang berfokus kepada pemenuhan kebutuhan dasar manusia untuk mencapai status kesehatan yang optimal. Jurnal ilmiah yang memiliki P-ISSN 2339-1383 ini diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Bale Bandung yang terbit dua kali dalam setahun yaitu setiap bulan Maret dan Oktober dalam rangka menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.